Speeltuin Linnaeushof

Linnaeushof. Slogan taman bermain ini bilang, “de grootste speeltuin in Europa”. Woww… boleh juga… Btw, di Eropa ga sembarangan yaa orang/tempat/sesuatu di klaim sebagai ‘yang paling’ (ga kayak di …. Ah ngga aahhh… ntar dibilang ngga nasionalis lagi hahahhaaa)

Sehari sebelum hari H jalan2 ke Linnaeushof, saya sudah ekspektasi tinggi.. De grootste in Europa gitu lhooo.. Tiba2 saya ingat, mereka meng-klaim sebagai de grootste speeltuin, bukan de grootste pretpark. Nah benar saja, begitu nyampe, tentu saja secara ukuran masih ngga sebanding dengan Efteling. Bahkan masih belum bisa dibandingkan (ukurannya!!) dgn Movie Park di Jerman.

Tapi tentu saja memang benar, dibandingkan speeltuin (taman bermain/outdoor playground) dimanapun di Belanda ini (saya ambil perbandingan Belanda, krn saya ga pernah keliling Eropa buat ngunjungin speeltuin-nya hehehehee), Linnaeushof termasuk besar. Ragam permainan pun sangat bervariasi. Bahkan ada beberapa permainan atau atraksi dimana orang tua juga bisa ikutan naik/bermain bersama anak-anak mereka. Asik kan…

Dengan memuat lebih dari 350 permainan dan atraksi, Linnaeushof menyediakan mulai dari permainan2 standar buat anak baby dan toddler, sampai permainan2 seru seperti sepeda goyang, kursi gelantungan, gokart, dan perosotan super. Bahkan disana tersedia lapangan golf mini, kali buat bapak2 yg pengen nego bisnis sambil nemenin anak2 mereka mainan… hahahahaa…. Selain permainan2 outdoor, tersedia juga permainan indoor, walau jumlahnya ga banyak.

Sedikit bercerita nih, sebenarnya saya termasuk manusia yang takut sama ketinggian. Tapi entah dapat kekuatan dari mana, saya tiba2 berani naik wahana2 yg tinggi, seperti superglijbaan(perosotan berukuran super) dan zweefbaan (kursi gelantungan). Malah saya jadi sangat ketagihan sama dua permainan ini. Khususnya glijbaan, saat saya menulis (eh mengetik deng!!) review ini aja, saya sedang terkenang2 meluncur di glijbaan… Duuhhh, jadi pengen balik lagi kesana euuyyy (segera!!!)

Saya juga aslinya bukan orang yg senang nyetir (makanya selama 5thn ini si ayah sibuk ngoceh minta saya ambil SIM wkwkwkwkkk), tapi kalo udah berhubungan sama gokart, auuwwhhhh saya demeenn banget….

Tidak seperti kebanyakan pretpark yg ada di Belanda, misalnya, yang tidak membolehkan bawa makanan dari luar, Linnaeushof sangat luwes aturan soal makanan dari rumah. Bahkan di hampir setiap sisi taman bermain ini, tersedia kursi-meja, tenda2, untuk pengunjung yang membawa makanan sendiri.

Oia, secara harga tiket, speeltuin ini sangat terjangkau. Hanya 11euro per orang. Tapi mungkin karena speeltuin ini lebih dikhususkan untuk baby dan toddler, makanya usia diatas 2 tahun wajib bayar full.

Untuk tempat bermain anak2, saya sangat merekomendasikan Linnaeushof. Linnaeushof bener2 surga buat anak2 kecil, dan buat orang besar yg kurang puas bermain di waktu kecil hahahahahahaaaaa……

Tapi menurut saya, taman bermain ini cocok untuk anak2 di bawah umur 10 tahun. Sedangkan untuk anak2 diatas 10 tahun, taman bermain ini akan terasa terlalu saai.

Baiklah ayah bunda, selamat bermain di Linnaeushof yaaaaaa ^____^

Much Love,

.: bunda NayLa :.

 www.linnaeushof.nl

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s