Dubai Int’l Airport, Kesan Saya [updated]

Tahun lalu, saya sempat berbagi cerita pengalaman naik pesawat A380 Emirates, sekalian kasih impresi saya tentang airport Dubai (cerita:Β Terbang bersama Emirates)

Kedua kalinya saya injak kaki di airport Dubai pada mudik kemarin, saya serasa berhutang pada teman-teman untuk menyediakan informasi yang imbang dengan merevisi kembali pendapat saya.

Karena ingin refreshing setelah menempuh perjalanan hampir 6 jam dari Amsterdam ke Dubai, setibanya di airport Dubai saya bersegera mencari booth penjual jus yang saya tau letaknya di sekitaran situ, dekat papan pengumuman penerbangan. Seingat saya, mudah ditemui booth penjual jus itu, begitu kita masuk areal luas ruang tunggu untuk penumpang Emirates kemanapun tujuannya.

Setelah sekitar 1 menit jalan, saya koq jadi tersadar, sepertinya ini bukan areal tunggu airport yang saya tau… Saya kebingungan mencari dimana booth penjual jus itu… Jangankan penjual jus, gate kami pun kami ga ketemu dimana tempatnya. Setelah berpusing-pusing ga menentu *maaf makcik pakcik, saya pinjam bahasanya*, kami menyerah dan bertanya pada petugas disitu. Dari beliau kami tau bahwa ternyata kami berada di terminal airport Dubai yang baru. Untuk ke Indonesia, kami harus menggunakan express train menuju terminal lama.

Ooooo…pantesan kalo gitu… Suasananya bersih dan mewah… Ternyata memang terminal baru…. Kalo terminalnya begini sih, ga heran ada di Dubai… Emang benar-benar merepresentasikan kemewahan yang di-claim para Emirati hanya ada di Dubai.

Ketika kami tiba di terminal lama, ketemu lagi dengan suasana yang saya tau sebelumnya, pikiran saya langsung teriak: bedaaaaaa euuyyy….. Hahahahahaa…. Tapi saya memberi pemakluman sepenuhnya, karena namanya juga terminal lama… Yang baru selalu tampak lebih bagus dari yang lama, bukan begitu bukan?? hahaha….

Ssttt…. tiba-tiba jiwa kebangsaan saya agak sedikit terusik.. Dubai-Jakarta itu kan salah satu penerbangan gemuk Emirates. Kenapa coba di-assign di terminal yang lama?? Apa orang Indonesia kurang perlente buat terminal baru??? Emosi nih…emosi…. Hahahhahaa…… (Yang beginian aja emosi rugi tauk… Cepet tua… hahahhaaa…)

Penerbangan balik dari Jakarta ke Dubai makin memperkuat imaji saya bahwa Dubai sungguh benar adalah kota ter-wah yang eksis di muka bumi ini so far…

Setelah selesai dari rutinitas diplomatik pengecekan visa, kami seperti melangkah masuk ke dalam istana… Gilee cooyyy… Ini airport apa istana ya… Megah banget lah dengan pilar-pilar putih yang saya tau cuma eksis dalam bangunan istana raja… O em jiii… Airport doang kayak istana, gimana istananya sendiri ya…. Apa kayak airport??? hahaha ^___*

Saking saya ternganga-nganga (dan karena tergopoh-gopoh mengejar waktu biar bisa liat banyak hal diluar haha!!), saya ga sempat lagi foto-foto di dalam airport… Ahhh ga apa-apa, kan bisa lain waktu… Don’t rich people difficult dong… Asal ada umur panjang, mudik berikut bisa melipir lagi ke airport bak istana itu hehehheee…. *amiiinnnnnn*

Oia, saya angkat tinggi dua jempol saya, yang walau ukurannya kecil tapi maknanya besar (hahahaa!!!), untuk airport ini dan para petugasnya. Bukan hanya sangat helpful (walau ada juga beberapa staff airport yang ramahnya cuman sama bule yg penampilannya first class), tapi staff airport Dubai juga sungguh sangat memperhatikan family traveler. Bagi yang ngantri bersama anak-anak (kayaknya ga perduli yang disamping itu istri ato simpenan hahahahaa), langsung dirujuk pada jalur khusus keluarga. Kami ga perlu berlama-lama antri pemeriksaan visa. Chop, chop, chop…and go!!! Aiihhh senengnyaaaa…. ^____^

Tulisan ini ga perlu panjang-panjang. Karena postingan ini hanya memperbaiki pendapat saya pada tulisan sebelum.

Dengan rendah hati saya mengakui bahwa pendapat awal saya ternyata salah!! Pada akhirnya saya harus proclaim bahwa so far and by far Airport Dubai memang benar adalah airport termewah yang pernah saya singgahi sejauh ini.

So, kalo mampir di Dubai, jangan cuma nongkrong di ruang tunggu yaaaa… Rugi besar… Go out and do some exploration!!

I’ll share you what our stopover in Dubai was like, in my next other post.

Enjoy life, keep the happy thought, keep inside the positive circle, and be blessed!!!!!

Until then…

XOXO,

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s