Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan salah satu objek wisata kota Bandung yang mengandalkan panorama alam yang teduh dan cantik. Walau kenyataan bahwa danau Situ Cileunca merupakan danau buatan, namun tetap saja saya terkagum-kagum melihat keindahannya.Β Jika disanding dengan lake Thun di Swiss, tidak kalah lah menurut saya… πŸ™‚

Terletak di daerah desa Warnasari kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung, danau Situ Cileunca ini merupakan danau buatan yang begitu luas dengan latar belakang pegunungan dan perbukitan yang indah.Β Dengan perahu sewaan, kita bisa menyeberang danau menuju sebuah kebun strawberry yang terletak di sisi lain danau ini. Obral petugas, kami bisa memetik sendiri strawberry di kebun itu. Kenyataannya, kebunnya kurang terurus baik, dan mereka yang memetik strawberry itu untuk kami. Ahhh sayang sekali…..

Saya secara pribadi lebih suka melihat danau ini dari kejauhan; yaitu dari jalan raya. Mungkin hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh keadaan kawasan danau yang menurut saya belum tertata dengan baik. Sepertinya target utama pengelola danau ini adalah kelompok pengunjung yang ingin ber-arung jeram. Sehingga turis yang hanya ingin leyeh-leyeh dan menikmati alam, seperti kami sekeluarga, tidak terakomodasi dengan baik.

Tapi tetap saja, menurut saya, danau ini sangat cantik dan layak untuk disinggahi, jika anda sekali waktu sedang berlibur di kota Bandung….

IMG_1410-wm

IMG_1415-wm

IMG_1458-wm

[deBagpacker]

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s