Manado Tateli Beach Resort

Sejak kembali dari liburan pulang kampung, saya hampir hiatus dengan blog ini. Padahal banyak yang ingin saya ceritakan tentang Indonesia; restoran favorit, tempat jalan-jalan asik, pengalaman pertama naik maskapai baru Indonesia, dll. Apa daya waktu saya terlampau banyak disita oleh BundaNayLa, usaha fotografi sampingan yang sedang saya dan suami rintis. Puji Tuhan, walau jalannya masih tertatih-tatih, namun yang pasti berjalan… Mohon doanya ya… ^_____^

Balik lagi ke inti postingan ini, tulisan ini bukan pesan sponsor. Saya tak diupah untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang hotel ini. Isi tulisan ini sepenuhnya adalah kesan pribadi menginap di hotel ini….

Saya baru benar-benar merasakan bahwa betapa menyenangkannya menggabungkan pekerjaan dan kesenangan.

Di Manado, saya gabungkan kunjungan keluarga dengan usaha BundaNayLa kami. Kebetulan memang ada beberapa teman dekat yang minta difoto. Dari terbatas teman-teman dekat, peserta fotosesi akhirnya melebar. Saya orangnya perfeksionis. Untuk fotosesi teman saja saya mati-matian dengan konsep dan persiapan, apalagi ketika klien tak terbatas hanya teman. Saya lalu kelimpungan mencari lokasi yang memadai untuk foto, dan mencari cara bagaimana mengatur jadwal seefisien mungkin. Singkat cerita, dari teman kami peroleh info tentang hotel ini. Kami jatuh cinta dengan lokasi hotel ini. Rasanya pas dengan konsep yang ada di benak saya. Dan luar biasanya, saya merasa ini favor Tuhan banget, ada seorang teman tak terduga yang menolong saya. Berkah sekali rasanya, bukan hanya bisa foto-foto disini selama dua hari, tapi juga diberi dua kamar Deluxe Ocean view, selama fotosesi. (Bukan gratis lhooo!!! Tapi tetap saja, yang kami bayar jauuhhhh sekali dibawah rate normal hehehe… Thanks, teman!!)

IMG_8450

Yang saya tahu, hotel ini beberapa kali berganti nama. Sebelum ke Belanda, saya kenal hotel ini bernama Sedona. Sekarang sudah berganti menjadi Manado Tateli Beach Resort. Hotel ini, menurut pengamatan saya, membidik pangsa pasar keluarga yang hendak liburan akhir pekan, dan turis yang ingin menikmati olahraga air. Tentu saja ini didukung lokasi yang memang sangat pas; terletak di luar kota, tepat di pesisir pantai Malalayang Manado.

Halaman hotel ini bukan saja cukup luas, tapi sangat luas. Selain kolam renang, fasilitas standar di setiap hotel, tersedia juga areal untuk bermain bola kaki dan/atau bola volley. Ada pula sepeda gratis untuk sekedar santai mengitari hotel. Benar-benar hotel yang didesain untuk hengkang sejenak dari keriuhan pusat kota.

IMG_8485

IMG_9404

Untuk masalah harga, menurut saya hotel ini memasang tarif yang cukup murah. Bahkan untuk berenang saja, jika bukan penghuni hotel, tarif dipatok sebesar 100.000 rupiah saja, sudah termasuk makan siang. Cukup murah, bukan..??

Tentu saja seperti hotel-hotel lainnya di Indonesia, menu sarapan pagi sangat ‘berat’; terong balado, rica-rica, semur, dan lain sebagainya yang saya tak ingat lagi. Saya tak terbiasa lagi makan berat pagi-pagi. Saya pilih saja sesendok nasi goreng dan sepiring scrumble egg. Entah lidah  yang error (atau sayanya yang error hehe), saya merasa nasi gorengnya tak sedap hehehe… Tapi tentu saja, bagian yang satu ini subjektif. Bisa diabaikan kalau ada yang tak setuju…. ^____^

Bagi yang senang paintball, hotel ini juga menyediakan. Dan menurut saya, tarifnya cukup murah…

Salah satu kelebihan hotel ini adalah lokasi yang berada di sepanjang jalur ‘restoran seafood‘ Malalayang. Jadi, kalau tak suka dengan makanan hotel, tinggal ambil angkot, atau jalan kaki kalau berani hehe… Di sepanjang jalan raya tersebut, kiri kanan terdapat banyak restoran menu laut yang terkenal seantero Manado. Saya jadi ingat dulu ada beberapa kenalan yang membawa tamu-tamu dari Jakarta yang (konon katanya) spesial datang ke Manado untuk makan di salah satu restoran pinggir pantai tersebut, lalu mengejar pesawat malam kembali ke Jakarta (ckckckkk…). Ini kejadian ketika harga tiket pesawat di Indonesia sedang murah-murahnya…..

Keputusan kami tentang hotel ini: PUAS … !!! Saya dan suami tak keberatan kembali inap di hotel ini jika ke Manado nanti…

Jika tertarik, silahkan kunjungi website resmi hotel tersebut: Manado Tateli Beach Resort

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. denaldd says:

    Akkk!! akupun beberapa kali nginep di Sedona karena urusan kerja kalo ke Manado. pun punya keluarga di Tomohon dan Tondano. Baru tahu kalo namanya sudah berganti. Aku suka hotel ini. Bisa dengan bebas memandang sunset dan sunrise. Kolam renangnya juga asyik 😀

    1. tooosss kalo gitu… hehehee…. ^_____^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s