Di bawah mentari Toscana: Val d’Orcia

Italia memang merupakan tempat paling ideal untuk berplesiran. Semua yang dicari orang dalam liburan ada disana. Makanan lezat, pemandangan indah, minuman anggur yang enak, dan sejarah peradaban masa lalu yang luar biasa.

Saya jatuh cinta dengan Italia pada kunjungan pertama… Cinta saya makin bertambah-tambah dalam kunjungan-kunjungan selanjutnya.

Kekayaan wisata Italia tidak sedikit, namun tidak semua diketahui orang. Selain gereja Santo Petrus dan Koloseum di Roma, gereja Santo Markus dan kanal air di Venezia, atau menara yang makin hari makin miring di Pisa, Italia memiliki andalan pariwisata lainnya yang pamornya tak kalah; permadani bumi Val D’Orcia. Saking indahnya, Val d’Orcia ‘dipelihara’ UNESCO sebagai situs warisan dunia sudah sejak tahun 2004.

Menikmati kawasan ini seperti masuk ke dalam sebuah lukisan karya tangan Pelukis Agung. Tak heran banyak pelukis di dunia yang membuat Val d’Orcia sebagai obyek lukisannya.

Mimpi saya, …mungkin satu waktu nanti ketika uban mulai bertambah…, menikmati Val d’Orcia dengan sepeda berdua suami, di suatu musim gugur…

Val d'Orcia

Val d'Orcia

Val d'Orcia

Val d'Orcia

debagpacker-signature

Advertisements

17 Comments Add yours

  1. Cantik sekali pemandangannya. Waktu itu nginep gak di toscana?

    1. Halo Clara… Iya kami nginap di Toscana..

  2. Huaa landsekapnya cantiik yah mba!!

    1. Landscape to die for yaa…hehehe 😍😍

  3. denaldd says:

    Awww Pat keren bangeett😱😱! Emang beda jepretan fotografer profesional sama yang abal2 haha. Kami ke Toscana juga, tapi ga ke tempat ini. Sampai Siena trus nginep di San Gimignano trus ke atas. Tapi terkesan banget sama kebun2 anggur di sana. Aku juga jatuh cinta sama Italia

    1. Sama lah Den… Yg disini jg masih abal2 koq hehehe 😉😆…
      Waahhh seru pasti yaaa… Kmrn itu kami terpaksa meng-cancel San Gimignano en ngebatalin thermal bath, krn inang2 ga suka dibawa jln2 ke kampung kecil yg ga terkenal hihihiii 😁🙆
      Italia memang 👍👍👍

      Btw, ada di blog kah ceritamu ttg SG..?? Pengen baca, secara batal kesitu…😊

  4. Messa says:

    Astaga… Cakep banget tempatnya…. Salah satu tempat impianku juga ini mbak Patricia 😁

    1. Toosss edaa 🙋 … Mmg Toscana layak jadi tempat impian 😍😍

  5. winnymarlina says:

    cakep kak kayak di wallpaper itu

    1. Awwhh… Makasih Win 🙏… Emang tempatnya secakep wallpaper 😍👍

      1. winnymarlina says:

        Iya kak cakep banget

  6. neng fey says:

    difoto aja keren, apalagi aslinya ya

    1. Iya mba…, aslinya jauh lebih indah… 😊😍

    1. Kaaaa…. makasih udah mampiirrr… Maap nih baru buka WP lagi hihihii….
      Salam,
      Blogger pemalas ^____^

  7. bebyrischka says:

    Bukit-bukitnya jadi pengen main gelundungan. Huahahah. Tsakep! 😀

    1. Seru juga tuh…. Harusnya kmrn aku coba gelundungan ya hihihi….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s